Apa itu UGC dan Pengaruhnya Terhadap Trafik – Part 2

Post ini berkaitan ini adalah lanjutan dari pembahasan Apa itu UGC dan Pengaruhnya Terhadap Trafik, jadi kalo kamu sudah baca penjelasan yang lalu, inilah lanjutanya.

Analytics Tools

telah melakukan optimasi UGC dan media sosial, Anda tentu ingin mengetahui keberhasilan dari optimasi yang Anda lakukan.  Selain itu, Anda juga bisa menganalisis demografi pembaca untuk meningkatkan trafik ke depannya.

ilustrasi share social media
ilustrasi share social media

 

Berikut beberapa tools yang bisa Anda gunakan:

1. google analytiCs

Google Analytics dilengkapi dengan fitur All Traffic Channel. Anda  bisa melihat dari mana trafik berasal. Apakah itu dari organic search, direct, atau dari media sosial.

ilustrasi google analytic
ilustrasi google analytic

2. FacebooK Pages

Facebook pages difasilitasi dengan Insight yang memungkinkan anda mendapatkan berbagai macam data yang kita butuhkan. Misalnya, demografi follower, keterjangkauan postingan, bahkan kapan follower Anda aktif di media sosial.

ilustrasi facebook insight
ilustrasi facebook insight

3. Twitter Analytics

Twitter Analytics berfungsi untuk mengukur impresi, engagement,  dan data lainnya. Anda juga bisa melihat jumlah link yang diklik oleh follower, retweets, likes, dan balasan twit. Topik yang diminati oleh follower juga bisa Anda dapatkan sehingga Anda bisa melakukan perencanaan twitter content.

ilustraasi stats di twitter analytics 1
ilustraasi stats di twitter analytics 1

Sumber :

ebook dewaweb.com, disalin dari ebook dengan judul yang sama.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *