Cara Mudah Manage Server dengan ServerPilot

banyak cara mudah untuk manage dan konfigurasi server atau virtual privat server (VPS), salah satunya yaitu dengan menggunakan ServerPilot, ga perlu apt-get kamu udah bisa install wordpress atau website lainya dengan menggunakan ServerPilot.

SEBELUM KAMU PAKAI SERVER PILOT, PASTIKAN OS KAMU Ubuntu 14.04 64-bit, 

nah caranya gimana, ikuti cara dibawah ini ya.

cara pertama,

daftar dulu di serverpilot.io, kamu bisa daftar pakai yang gratis maupun berbayar, bedanya apa ? itu lhoo, ada digambar…

owh ya, sekarang, bila kamu berlangganan serverpilot “coach” kamu baka dapeetin free ssl, SSL deployment dari Let’s encrypt, plus plus plus plus… pakai link ini kalo kamu mau pakai versi trialnya ya http://ipurwae.id/serverpilottrial

price serverpilot

woke, masih ngelanjutin cara pertama

pastikan kamu sudah punya akun di serverpilot.io, silahkan login dengan email dan password yang kamu di awal pendaftaran tadi.

nah ntar kalo udah login bakal muncul halaman dasbord kaya gambar dibawah, tampilan dasshbord ini karena udah ada vpsnya, kalo list server kamu tinggal klik di tombol “Connect Server”

server pilot dashbord 1

dilanjutkan dengan mengisi sesuai form yang tersedia ya,

server pilot dashbord 2

kalo sudah diisi dengan benar, tinggal klik tombol “Connect to ServerPilot”

tunggu proses loading, hingga selesai,

Cara Kedua

cara kedua ini alternatif cara pertama, karena umunya pakai cara pertama banyak yang bisa, meskipun begitu, kemarin saya sempet ngalamin masalah karena VPS ga bisa diremote pakai cara pertama, ya udah deh, saya install manual dengan cara masuk ke terminal vps.

dilanjutin nanti lagi, skripsiku belum kelar….. 😀 piss mblo…..

Leave a Reply