Hindari Kesalahan dalam Membeli Mobil Bekas, Percayakan Pilihan Mobil Anda di Dealer Toyota Balikpapan

dealer toyota balikpapan
dealer toyota balikpapan

Semakin tingginya permintaan pasar kendaraan roda empat, menyebabkan semakin banyak perusahaan kendaraan yang berlomba-lomba memproduksi mobil dengan kualitas mesin dan fitur terbaru. Namun, di samping semakin tingginya permintaan, dengan ter-upgrade-nya produk kendaraan, maka harga yang ditawarkan juga semakin tinggi. Dealer Toyota Balikpapan menjadi saksi semakin banyaknya minat warga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan tersier mereka. Dealer Toyota BalikpapanĀ yang kini seolah semakin menjamur mengikuti permintaan pasar.

1. Tidak Menanyakan Sejarah Mobil

Tanyakan secara mendetail seputar sejarah dari mobil bekas yang akan Anda beli. Hal tersebut dilakukan agar kerugian tidak Anda rasakan di kemudian hari. Perlu diperhatikan sebaiknya Anda jangan membeli mobil bekas yang sering berada di genangan air banjir, pernah kecelakaan hebat, dan sudah berulang kali di-service ulang. Jika pernah mengalami hal-hal tersebut, sebaiknya Anda perlu mempertimbangkannya kembali. Selain itu, Anda juga perlu meminta kepada pemilik mobil untuk menunjukkan catatan service yang pernah diterimanya dari bengkel yang pernah ia kunjungi. Lihat apakah biaya dan kerusakan mobil cukup besar dan berat.

2. Tidak Tahu Soal Mesin

Kondisi mesin mobil bekas seringkali menjadi permasalahan bagi calon pembelinya. Perhatikan kondisi mesinnya ketika Anda membeli mobil bekas. Jika mesinnya jelek, maka jangan coba-coba Anda membelinya. Lalu bagaimana jika Anda bukanlah tipe orang yang mengerti mesin? Maka, Anda mengajak teman atau orang yang Anda anggap mengerti soal mesin dengan baik. Lalu ajak teman Anda untuk mengobservasi setiap mesin yang ada di mobil bekas tersebut.

3. Terburu-Buru Saat Uji Kendaraan

Jika saat membeli mobil baru di sebuah dealer seperti misalnya dealer Toyota BalikpapanĀ Anda perlu mencoba mengendarai mobil yang akan Anda beli, maka begitu pula saat Anda hendak membeli mobil bekas. Setelah mengecek kondisi mesin dan fitur kendaraan, maka ada satu hal lagi yang perlu Anda pastikan, pastikan apakah mobil berfungsi dengan baik dan nyaman dengan cara melakukan test drive atau uji kendaran. Perhatikan suara mesin dan warna asap pada knalpot kendaraan.

4. Belum Melakukan Banyak Survey.

Untuk memberikan hasil yang baik, maka usahakan Anda tidak hanya mengunjungi satu penjual mobil bekas. Banyak-banyaklah cari informasi seputar penjualan mobil bekas. Anda dapat melakukannya secara langsung maupun via internet melalui sarana forum belanja online. Namun disarankan untuk melakukan survey langsung saja dengan mengunjungi penjual mobil karena dengan begitu Anda dapat melihat-lihatnya secara langsung. Semakin banyak Anda melakukan survey produk, semakin Anda dapat membandingkan mobil bekas mana yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

Itulah beberapa kesalahan-kesalahan yang umum dirasakan orang ketika hendak membeli mobil bekas. Berbeda halnya dengan membeli mobil baru seperti di dealer atau showroomyang lebih mudah walau harga yang ditawarkan juga lebih tinggi dari mobil bekas. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, dealer Toyota Balikpapan Auto2000 siap melayani Anda para calon consumer Balikpapan dalam urusan kendaraa roda empat. Dealer Auto2000II berpusat di Jl. MT. Haryono, Balikpapan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *