10 Ide Bisnis Modal Terjangkau yang Menguntungkan

Modal memang memiliki pengaruh terhadap perkembangan bisnis yang anda jalankan. Namun, jangan selalu menganggap bahwa modal yang besar akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Konsep bisnis seperti ini juga akan dipengaruhi terhadap metode manajemen yang digunakan secara menyeluruh. Apalagi anda bisa mempertimbangkan berbagai pilihan bisnis dengan modal terbatas. Berbagai pilihan dan rekomendasi dari Ide Bisnis Modal Terjangkau tentu saja membutuhkan metode yang berbeda.

Seluruh rekomendasi dari bisnis dengan modal terbatas tidak hanya memiliki target keuntungan tertentu. Namun, pilihan bisnis ini juga melibatkan banyak elemen yang akan disesuaikan dengan kemampuan anda. Semakin baik kemampuan yang anda miliki biasanya hal ini memudahkan pengembangan bisnis untuk waktu yang cukup lama.

Saat ini ada beberapa pilihan Ide Bisnis Modal Terjangkau yang bisa anda jalankan. Jangan khawatir, bisnis seperti ini tetap akan memberikan keuntungan sesuai dengan perencanaan target. Pilihan bisnis yang bisa anda terapkan itu terdiri dari:

Ide Bisnis Modal Terjangkau

1. Membangun Usaha RT RW Net

eluang bisnis dari Membangun Usaha RT RW Net masih dianggap memberikan keuntungan besar. Apalagi keuntungan ini tidak selalu berkaitan dengan perhitungan finansial. Lanjutkan Bacanya ke sini : Tips Mudah Membangun Usaha RT RW Net

2. Mencoba bisnis laundry kiloan

Salah satu dari Ide Bisnis Modal Terjangkau yang bisa anda jalankan adalah dengan memulai laundry kiloan. Bisnis ini memang sangat populer di berbagai kalangan.

Bahkan, modal yang anda gunakan untuk memulai bisnis ini juga tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini biasanya digunakan untuk membeli perlengkapan utama seperti mesin cuci, mesin pengering pakaian, setrika, timbangan dan lainnya.

Metode penting dari memulai bisnis ini adalah dengan memberikan harga yang terjangkau. Selain itu, tetap berikan kualitas hasil laundry yang baik bagi seluruh pelanggan. Faktor tempat juga bisa diperhitungkan dari memulai bisnis ini.

3. Membuka counter pulsa dan paket data internet

Rekomendasi lain dari bisnis dengan modal terjangkau mungkin dengan membuka counter pulsa atau data internet. Model bisnis seperti ini memang cukup menguntungkan karena kebutuhan pulsa dan data internet saat ini semakin meningkat. Hal ini bisa dibuktikan dengan pengguna smartphone dan aplikasi sosial media yang juga sudah lebih banyak.

Anda bisa membuka conter kecil di depan rumah dengan menawarkan berbagai pilihan paket pulsa dan data internet. Modal untuk memulai bisnis ini biasanya digunakan untuk deposit nilai item pulsa yang diinginkan.

4. Membuka warung sembako

Bisnis warung sembako juga bisa anda gunakan sebagai acuan untuk mendapatkan keuntungan dari modal yang cukup terbatas. Namun, konsep warung sembako seperti ini tentu saja tidak terlalu besar. Anda juga bisa menawarkan berbagai item dari kebutuhan pokok yang paling banyak dicari.

Misalnya saja anda memanfaatkan halaman depan rumah untuk membuka warung sembako. Selanjutnya, pilih beberapa item produk sembako yang banyak dicari dan tawarkan dengan harga terjangkau. Biasanya beberapa pilihan produk yang banyak dicari terdiri dari beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan lainnya.

5. Berjualan sarapan pagi

Ide Bisnis Modal Terjangkau lainnya bisa berkaitan dengan kuliner. Anda bisa menjalankan bisnis kuliner dengan sangat mudah saat ini. Apalagi berbagai resep makanan juga diakses dengan sangat mudah melalui internet dan sumber lainnya. Misalnya saja anda bisa memulai berjualan sarapan pagi dengan menu yang paling banyak diminati. Beberapa pilihan item sarapan pagi yang bisa ditawarkan seperti nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam dan lainnya.

Gunakan lauk-pauk sederhana untuk menekan harga. Anda bisa menawarkan harga terjangkau untuk seluruh pilihan menu. Jangan lupa untuk menggunakan kemasan higienis sehingga memudahkan pembeli untuk membawanya.

6. Menjual aneka jus segar

Bisnis kuliner lainnya yang bisa anda coba adalah menjual aneka jus segar. Saat ini sudah banyak peminat jus segar dengan berbagai pilihan menu. Untuk memulai bisnis ini coba gunakan sebagian dari modal yang dimiliki untuk membeli perlengkapan utama. Anda akan membutuhkan gerobak dengan ukuran medium, perlengkapan untuk membuat jus seperti blender dan bahan baku.

Harga dari setiap item yang anda tawarkan sebaiknya disesuaikan dengan harga pasaran. Bahkan, anda juga bisa menawarkan harga yang lebih murah. Berikan tambahan menu spesial dari jus yang anda jual. Mungkin ini bisa menarik perhatian banyak pembeli.

7. Memulai online shop

Bisnis online shop juga bisa anda pertimbangkan. Apalagi usaha seperti ini juga menggunakan biaya atau modal yang tidak terlalu besar. Hal ini tetap akan mempertimbangkan model bisnis dan pilihan produk yang anda jual. Ada beberapa pilihan produk yang bisa anda jual sebagai bagian dari online shop.

Misalnya saja anda bisa menjual aneka aksesoris, produk fashion seperti dress, sepatu, tas dan lainnya. Untuk memulai bisnis ini anda bisa menggunakan platform web sendiri atau ikut dalam bagian ecommerce. Jangan lupa untuk menggunakan branding dari setiap produk yang ditawarkan. Ini dilakukan untuk mendapatkan nilai jual yang lebih tinggi.

8. Menjadi content writer

Bisnis jasa juga bisa anda jalankan dengan modal terbatas dan keuntungan yang cukup besar. Namun, tentu saja hal ini akan disesuaikan dengan kemampuan yang anda miliki. Salah satu bisnis jasa yang bisa anda jalankan dengan menjadi content writer. Saat ini kebutuhan content semakin meningkat. Anda bisa menulis untuk publisher atau content yang dibutuhkan beberapa instansi.

Cobalah aktif di berbagai forum yang mempertemukan publisher dan freelancer. Selain itu, posting contoh tulisan di blog pribadi anda untuk menjadi pertimbangan calon klien. Pilih kategori atau fokus content yang anda tawarkan. Ini akan memudahkan model bisnis secara menyeluruh.

9. Mencoba menjadi dropshipper

Ide Bisnis Modal Terjangkau lain yang menguntungkan dengan modal kecil mungkin dengan menjadi dropshipper. Metode dan model bisnis seperti ini sebenarnya hampir sama dengan konsep online shop. Namun, perbedaannya adalah anda hanya akan menjadi perantara dari distributor ke pembeli akhir. Tentu saja ini akan membutuhkan koneksi calon pembeli yang sangat banyak.

Bisnis ini bisa dimulai dengan menghubungi distributor produk tertentu dan menawarkan produk itu kepada rekan atau teman anda dengan selisih harga. Semakin sering anda menawarkan produk ini biasanya kesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih besar.

10. Bisnis pencucian sepeda motor

Potensi bisnis yang bisa anda jalankan lainnya mungkin dengan membuka tempat pencucian motor. Bisnis ini memang sangat menjanjikan mengingat jumlah kendaraan sepeda motor juga semakin banyak. Modal yang anda butuhkan akan digunakan untuk membeli compressor, perlengkapan mencuci dan renovasi tempat. Tawarkan harga terjangkau dan kualitas terbaik agar lebih banyak pelanggan yang datang.

11. Bisnis online blogging

Modal terbatas yang anda miliki bisa digunakan untuk memulai bisnis blogging. Bisnis ini bisa dijalankan dengan sangat mudah. Apalagi platform yang tersedia juga bisa dipilih sesuai dengan kemampuan anda. Modal untuk memulai bisnis ini akan digunakan membeli domain, hosting dan berbagai content.

Biasanya blog yang sudah memiliki banyak pengunjung bisa dipasang adsense untuk mendapatkan penghasilan secara pasif. Kembangkan blog anda dengan content menarik agar lebih banyak pengunjung dan jumlah iklan yang dipasang.

Download Tutorial Setting Mikrotik Game Online Caching Youtube

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *