Kerugian Yang Kamu Terima Karena Email di Hack

saat ini mungkin teman teman tidak sadar betapa sangat tidak beruntung bilamana email kita dicuri orang, dengan email yang dicuri banyak hal yang akan merugikan kita, dari hilangnya uang, privacy dan lain lainya lagi.

Keuntungan yang bisa di gali di Email

sebelum jauh membahasa apa aja yang bisa merugikan jika email kamu berhasil dicuri, coba deh perhatikan gambar di bawah ini :

kerugian dari email yang dicuri

kerugian dari email yang dicuri

Kerugian Pertama, Privacy

dengan mengetahui siapa anda sebenarnya pelaku memungkinkan untuk melakukan hal-hal lainya, misalkan pelaku mengetahui facebook kamu, lalu dilanjutkan dengan menghack facebook, nah dengan facebook itu bisa saja pelaku melakukan hal – hal lainya juga bukan.

Kerugian keDua, Spam

contoh kasusnya sih mungkin aja  gini, ketika itu kamu yang seorang mahasiswa, pekerja kantoran, dll. dengan email yang biasa kamu gunakan dengan orang – orang penting, bisa aja akan disalahgunakan.

Kerugian keTiga, Retaile Resale

Retaile Resale disini maksudnya dijual kembali, dengan berhasilnya email kamu di hack yang mana telah terhubung dengan berbagai macam sosial media umumnya pelaku akan menjual akun social mediamu.

Kerugian keEmpat, Harvesting

saat ini kita tau sendiri kan, email gogle juga terhubung ke google drive, nah bisa jadi di drive kamu menyimpan file file anu gitu, jadi yah.. bisa aja kan kasus seperti penyanyi band terkenal karena videonya dengan 2 gadis cantik.

Kerugian keLima, Financial

nah ini nih yang bakal berdampak langsung ke keuangan, orang biasanya pakai internet banking sangat harus ketat menjaga emailnya kan. kalo ga bakal uang kamu ludes di embat hacker.

Kerugian keEnam, Employment

diluar negri sih banyak kasus pemanfaatan email jenis ini, dengan berhasilnya email di hack, para hacker mengundang para calon karyawan dengan memanfaatkan email pribadi perusahaan, jadi walhasil banyak para calon karyawan yang tertipu olehnya.

Sooo, dengan membaca artikel ini saya berharap banyak teman – teman yang lebih mau menjaga emailnya dengan baik ya.

Leave a Reply