Menjadikan Blogging Sebagai Pekerjaan Utama

Aku wes bosen kerjo ning *******, koyo kacung kerjaane, saiki arep arep mulai ngeblog arep tak dadikne.

wahahahahahah, itulah sekilas pembicaraan saya dengan teman yang baru saya kenal di acara kalbe ketemu blogger siang tadi, Menjadikan Blogging Sebagai Pekerjaan Utama sih sebenernya udah banyak temen temen di luar sana yang bener bener menjalaninya 100%, terus terang dengan status saya yang sampai saat ini masih sebagai mahasiswa sepertinya belum bisa 100% ya. hahahahahaha, sedikit aneh sih, padahal belum punya pekerjaan.

ketika membuat sebuah blog for money saya selalu berorientasi TRAFFIC = MONEY, banyak pengunjung = banyak earning.

Nah, yang jadi masalah saat ini karena banyaknya blog yang ada, algoritma SE, Dll, untuk mendapatkan banyak TRAFFIC itu diperlukan banyak cara, seperti ngebangun backlink lah, optimasi SEO baik onpage dan offpage.

menjadikan blogging sebagai pekerjaan utama
menjadikan blogging sebagai pekerjaan utama

apa yang saya sebutin diatas itu cuma sebagian kecil apa apa aja yang harus seorang blogger lakukan untuk mendapatkan traffic, banyak juga para suhu yang mempersingkat beberapa pekerjaan dengan menggunakan $$$ untuk mendapatkan $$$$$, maksudnya menggunakan tools gitu lho yaa.

saya sendiri sampai saat ini masih galau, dan sedikit pesimis untuk menjadikan blogging sebagai pekerjaan utama saya, hal utama yang saya takutkan ialah tidak mendapatkan earning seperti yang saya idam idamkan.

saya sedikit teringat dengan beberapa note buatan suhu yang pernah saya baca di facebook, katanya begini “ngeblog itu susahnya 2 kali lipat dari pekerjaan offline, siapkan modalmu baik itu duit, tenaga, waktu dan terpenting mental untuk siap menerima apapun yang kamu dapatkan dari kegiatan online”. 

so, my next question adalah “jadi, pekerjaan seperti apa yang saya idamkan ?”, hal pertama yang saya pikirkan saat ini ialah perkerjaan apapun tidak menjadi masalah buat saya, asal kegiatan ngeblog for money masih tetep bisa saya jalankan, dan earning pekerjaan utama di dunia offline akan saya jadikan modal untuk untuk pekerjaan online yang saya inginkan.

gimana, ngerti sama yang saya tulis diatas, kaloo engga, kapan-kapan saya perbaiki alurnya, nulis ini kira waktu pukul 0:52, jadi ya bisa dibayangkan sendiri betapa berantakanya apa yang pikirkan dengan yang saya sampaikan tidak sama.

wassalam…. 😀

4 comments on “Macam Macam Lisensi yang Ada Di Open Source

  1. Ariq Naufal
    December 27, 2016
    Reply
    • ipurwae
      January 12, 2017
      Reply
  2. Dawud Tan (陳大衛)
    January 12, 2017
    Reply

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *