Nyicip ElementaryOS di Laptop AMD E1

mereview ElementaryOS saat ini sih menurut saya sudah bukan waktunya lagi, karena ElementaryOS sendiri sudah mengeluarkan versi stabil sejak tahun 2011 dengan code name Jupiter, ElementaryOS itu merupakan distro linux turunkan dari Ubuntu, nah pada saat update terakhir yang pakai codename ‘Loki’ dengan versi 0.4 menggunakan ubuntu 16.04 Xenial.

keputusan akhir saya ketika kenapa harus pakai ini di laptop AMD E1 dengan speed prosesor 1.4 Ghz + ram 4 Gb ialah hanya kata orang. alasan Pertama, kata orang ElementaryOS itu enteng. alasan kedua, ElementaryOS itu enak di pandang mata.

tapi setelah diinstal sih kedua alasan diatas bener banget lho, Ringan banget dan enak di pandang mata. owh ya, sebelumnya dengan spek laptop yang minim diatas , saya pernah install Ubuntu 16.04, beuuh, berat banget eui. tapi perasaan lag setelah instal OS ini hilang. sebenere sih ringanya bukan karena apa-apa, isi dari ElementaryOS juga minimal banget lho. terus terang saya belum explore semua apa isi dari ElementaryOS ini.

Cara Download ElementaryOS

setelah memutuskan untuk install OS ini, saya langsung otw ke situsnya, yaitu elementary.io. saya kebingungan karena ga ada link dan tombol Downloadnya. saya kira harus Donasi dulu sebelum Tombol Downloadnya terbuka, ternyata setelah baca blog dari elementary.io itu sendiri, cukup mengisi angka ke “0” ke Custom form yang ada di homepagenya, dan… whalaaaa… keluar deh tombol downloadnya. kalo bingung liat gambar dibawah ya.

cara download elementaryOS
cara download elementaryOS

 Lalu, Bagaimana Cara Instal ElementaryOS

elementaryOS itu guampang banget instalnya di latop, jika kamu sebelumnya pernah instal ubuntu, linux-mint dan lainya baik itu menggunakan flash disk atawa CD, maka instalnya sama persis seperti itu dan tidak ada yang beda.

saya sendiri sih instal os ini pakai flash disk, owh ya infonya bisa diliat disini https://elementary.io/docs/installation .

nah kalo masih kurang jelas sih, tinggal coment artikel ini, formnya ada dibawah kan, ntar artikelnya saya update, tutorial lengkap instal linux dengan menggunakan flashdisk.

jadi gimana, udah pada tau kan bagaimana dan apa itu elementaryOS, kalo suka jangan lupa share artikel ini
ya ke yang lain, semoga ilmu yang kamu dapatkan bisa berkah, berkah buat sendiri dan orang lain. terimakasih..

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *