Tips Pilihan Kamera Saku Untuk Cewek Yang Patut Jadi Bahan Pertimbangan

Kebutuhan akan kamera sudah menjadi barang kebutuhan bagi semua kalangan baik pria wanita, atau tua muda. Jenis kamera yang banyak digunakan untuk umum adalah jenis kamera saku. Kamera ini digandrungi karena segi kepraktisannya, memiliki ukuran yang pas di saku, dan secara kualitas sudah mumpuni. Di pasaran sangat banyak jenis kamera dengan spesifik dan harga yang bervariasi. Secara khusus mereka juga menciptakan jenis kamera yang memang ditujukan untuk para cewek. Artikel ini akan mengulas tentang beberapa tips pilihan kamera saku untuk cewek yang hobi dalam bidang fotografi.

Untuk memilih jenis kamera saku apa yang paling sesuai dengan anda, sebaiknya anda memperhatikan kebutuhan anda sendiri, untuk tujuan apa sebenarnya memilih suatu kamera.

Fitur Kamera Saku Untuk Cewek

Ukuran sensor

Kualitas gambar sebenarnya tidak ditentukan dari ukuran resolusi pixel-nya, namun kualitas gambar tergantung dari kualitas serta kemampuan sensor kamera untuk menangkap gambar.

Focal length lensa

Focal length adalah jangkauan yang dapat ditangkap oleh lensa terhadap bidang pandang yang dapat dijangkau oleh lensa. Dua buah kamera dengan kemampuan zoom sama, kamera pertama memiliki focal length 24-1200 mm dan yang kedua memiliki length 28-140 mm. kamera pertama lebih cocok untuk ruang yang terbatas, kamera kedua lebih cocok untuk pengambilan jarak jauh.

Pertimbangkan fitur dan ukuran body

Ukuran body kamera yang kecil biasanya memiliki fitur yang lebih sedikit dibandingkan dengan kamera dengan body lebih besar.

LCD

Hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai kualitas dan ukuran LCD. Ukuran LCD yang meski besar namun memiliki resolusi kecil akan memiliki tampilan yang tidak begitu detail. Sebaiknya memilih resolusi minimal 460 K. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan fitur LCD, ada yang touch screen, ada yang bisa diputar untuk kebebasan angel pengambilan. Hal ini sesuaikan sesuai kebutuhan dan selera anda.

Image stabilisator

Fitur ini berfungsi untuk meminimalisir efek blur yang disebabkan oleh bermacam gangguan, yang lebih sering adalah getaran tangan yang sering mengaburkan gambar ketika melakukan shooting. Hal itu juga bisa diatasi dengan memakai tripod.

Fitur video

Jangan terpaku dengan ukuran full HD 1080. Sebenarnya video dengan kapasitas 720 sudah cukup mumpuni untuk berbagi di media online.

Tips Pilihan Kamera Saku untuk Cewek

Casio EX-JE10

review casio seri ex-je10
review casio seri ex-je10

Casio seri EX-JE10 didesain khusus untuk para cewek dengan berbagai pilihan warna yang cantik yaitu putih, pink, serta hitam. Dilengkapi dengan panel yang bisa dipakai untuk berkaca, yakni di bagian atas yang terbuat dibuat mengkilat. Desain dibuat slim dengan kesan feminim sehingga sesuai dengan pembawaan sifat cewek. Kamera ini memiliki sensor 16,1 MP, lensa sudut lebar 26 mm, dan juga terdapat fitur auto premium yang berfungsi untuk menganalisis situasi saat memotret sehingga memberikan hasil olahan foto digital yang berkualitas. Casio EX-JE10 ini dibanderol sekitar Rp. 1,8 Juta.

Pentax MX-1 Classic

Review Pentax MX-1 Classic
Review Pentax MX-1 Classic

Sesuai dengan namanya, kamera saku ini didesain dengan nuansa yang berkesan klasik. Kamera ini memiliki sensor dengan kapasitas 12 MP, memiliki sensor BSI CMOS dengan ukuran 1/1.7 inci dan terdapat aperture f/1.8-2.5. kamera ini memiliki fitur auto fokus dan manual. Mampu melakukan zooming gambar sampai 4 kali perbesaran optik dan 1,95 kali perbesaran digital. Terdapat fasilitas untuk merekam video dengan resolusi 1920 x 1080 HD. Pentax MX-1 Classic dibanderol sekitar Rp. 4,225 juta.

Nikon Coolpix S9900

Review Nikon Coolpix S9900
Review Nikon Coolpix S9900

Memiliki desain layar yang dapat diputar untuk memudahkan melihat dan mengambil gambar. Memiliki sensor dengan resolusi 16 MP tipe CMOS 1/ 2.3 inci. Memiliki kemampuan perbesaran 60 kali dynamic dan 30 kali optical. Merekam video fill HD 1080, dan dibanderol Rp. 3,650 juta.

Canon PowerShoot N100

Review Canon PowerShoot N100
Review Canon PowerShoot N100

Canon PowerShoot memiliki resolusi sensor 12.1 MP, tipe CMOS 1/ 1.7 inci serta aperture f/ 1.8. fitur optical zoom 5 kali dan digital zoom 4 kali.

Ricoh GR Digital IV

Review Ricoh GR Digital IV
Review Ricoh GR Digital IV

Memiliki resolusi sensor 10 MP, tipe CCD berukuran 1/ 1.7 inci. Memiliki lensa sudut lebar berukuran 28 mm dengan aperture f 1.9. kamera ini berbahan magnesium ally yang ringan, tahan lama, dan tahan goncangan. Dibanderol dengan harga Rp. 6,270 juta.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa rekomendasi tips pilihan kamera saku untuk cewek. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *